Thursday 4 January 2018

Bunga Daisy



Related image
Bunga Daisy
                           
      
      Bunga Daisy adalah satu satu bunga favourite yang biasa dikombinasikan dalam hand bouquet. Bunga ini memang tidak memiliki pesona yang sekuat bunga mawar.

      Daisy termasuk dalam satu jenis “keluarga tanaman” terbesar di dunia. Bunga ini termasuk spesies tumbuhan vaskular, yang kaya akan nutrisi dan air. Tumbuhan vaskular ini termasuk dalam 10% jenis tanaman berbunga yang tumbuh di bumi. Bunga Daisy dapat dijumpai di seluruh wilayah yang ada di dunia, kecuali di Antartika. 

     Nama “Daisy” sebenarnya diambil dari Bahasa Inggris kuno “Daes eag”, yang artinya adalah “Mata sebuah hari” karena bunga ini mekar di saat fajar. Bunga Daisy ini dikenalkan oleh seorang ahli botani asal Jerman, Paul Dietrich Giseke dan teman dekatnya yang dikenal sebagai ‘Bapak Taksonomi Modern’ asal Swedia, Carl Linnaeus. Daisy merupakan bunga yang mewakili simbol kemurnian dan kepolosan.
 
     Fakta menarik lainnya yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bunga Daisy mengandung Vitamin C, sehingga kelopak bunga ini sering dimanfaatkan sebagai topping salad.
Bunga ini adalah jenis tanaman herba yang dapat tumbuh setinggi 3 inci sampai dengan 4 kaki.

      Inilah info unik mengenai bunga Daisy. Dengan informasi ini kita dapat mengetahui bahawa bunga ini bukan sahaja cantik dan mempersona, tetapi juga menyimpan beberapa manfaat positif untuk kesihatan.

No comments:

Kegiatan manusia terhadap tumbuh-tumbuhan

Keperluan hidupan manusia semakin bertambah dan pelbagai kegiatan dilakukan untuk memenuhi keperluan-kelerluan tersebut. Hutan di tebang un...